Persaingan Politik Bakal Lebih Keras 2012





Resize Huruf
:

Politik |


Masyarakat diminta untuk tetap menjaga stabilitas nasional.


Presiden : 2012, Persaingan Politik Bakal Lebih Keras
Berita Terkait :
Kamis, 05 Januari 2012 | 14:04 WIB
Skalanews - Meski pemilihan umum dan pemilihan presiden masih dua tahun lagi, namun tahun ini suhu politik diperkirakan akan memanas, persaingan partai politik bakal lebih keras dan dinamis.

Demikian diungkapkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  dalam pidatonya pada penyerahan Penghargaan Pemerintah di Bidang Industri di Istana Negara, Jakarta, Kamis (5/1).

Karena itu, presiden mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga stabilitas nasional. Dia juga meminta jajaran pemerintahan untuk terus bekerja secara maksimal.

"Saya harap mudah-mudahan meski politik itu bisa dinamis, bisa agak keras, kadang-kadang keras, tetapi tetap menjaga situasi nasional tetap stabil. Dengan demikian rakyat tetap tenteram dan kita bisa melanjutkan pembangunan," tuturnya.

Situasi politik yang memanas, lanjut presiden, hendaknya jangan membuat masyarakat cemas karena kehidupan politik yang dinamis adalah suatu keniscayaan dalam alam demokrasi.

"Tahun ini juga tahun yang sudah mulai mendekati Pemilu 2014, suhu politik biasanya mulai menghangat. Itu wajar untuk kehidupan demokrasi, tidak usah cemas," ujarnya.

Presiden juga menyebut tahun 2012 sebagai tahun peningkatan kinerja untuk melanjutkan kerja pemerintah pada 2011.

Kepala Negara mengakui pemerintah masih harus bekerja keras untuk mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran. (Buj)


Responses

0 Respones to "Persaingan Politik Bakal Lebih Keras 2012"

Posting Komentar

 

widged online

Total Tayangan Halaman

Yahoo Masseger

Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors