Artikel SPAM



Spam atau junk mail juga dapat dibentuk adalah penyalahgunaan sistem pesan elektronik (termasuk media penyiaran dan sistem pengiriman digital) untuk mengirim berita iklan dan keperluan lainnya dalam jumlah besar. Umumnya, spam menampilkan berita berulang kali tanpa diminta dan sering tidak dikehendaki oleh penerima. Pada akhirnya, spam dapat menyebabkan ketidaknyamanan bagi pengguna website. Orang yang menciptakan spam elektronik disebut spammer.
Spam dikirim oleh pengiklan dengan biaya operasi yang sangat rendah, karena spam tidak perlu daftar (mailing list) untuk mencapai pelanggan yang diinginkan. Karena hambatan masuk yang rendah, sehingga banyak spammer yang muncul dan jumlah pesan yang tidak diminta menjadi sangat tinggi. Akibatnya, banyak pihak yang dirugikan. Selain pengguna Internet itu sendiri, ISP (Internet Service Provider atau Internet Service Provider), dan masyarakat umum juga merasa tidak nyaman. Spam sering mengganggu dan kadang-kadang menipu penerima. Berita spam termasuk dalam kegiatan melanggar hukum dan merupakan tindak pidana yang dapat ditangani melalui hukum Internet.
Spam memiliki beberapa bentuk, antara lain:
• Electronic Mail Spam
Spam e-mail, yang dikenal sebagai massa surat elektronik yang tidak diminta (bulk email unsocialicited atau UBE), junk mail, atau surat elektronik yang tidak diminta komersial (email komersial unsocialited atau UCE), adalah praktik pengiriman pesan surat elektronik dalam yang tidak diinginkan, sering untuk komersial tujuan, dan masukkan dalam jumlah besar kepada siapa pun. Spam dalam e-mail mulai menjadi masalah ketika internet dibuka untuk umum pada pertengahan 1990-an. Pertumbuhan pesat dari tahun ke tahun hingga saat ini telah menghasilkan spam 80% – 85% dari seluruh surat elektronik di dunia. Tekanan untuk membuat spam e-mail telah sukses di beberapa negara hukum. Spammer memanfaatkan fakta ini dengan sering mengirim spam ke negara-negara lain sehingga tidak akan membuat mereka secara hukum bermasalah.
Dalam perkembangannya, spam surat elektronik saat ini dikirim melalui “jaringan zombie”, jaringan yang terinfeksi virus baik di rumah atau komputer pribadi di kantor-kantor di seluruh dunia. Hal ini mempersulit upaya untuk mengontrol penyebaran spam, karena banyak kasus di mana spam yang berasal dari spammer. Munculnya banyak spam karena spammer bukan dari pembuat perangkat destruktif, spammer, dan penipu keuangan belajar dari satu sama lain yang memungkinkan mereka untuk membentuk berbagai jenis kerjasama.
• Pesan Instan Spam
Spam pesan instan penggunaan sistem instant messaging. Meskipun banyak kekurangan dibandingkan dengan surat elektronik, menurut laporan dari Ferris Research, 500 juta pesan instan mengirim spam pada tahun 2003, jumlah mereka dua kali lipat dibanding tahun 2002. Spam pesan instan cenderung diblokir oleh firewall sehingga saluran ini sangat berguna bagi spammer.
• Spam Usenet Newsgroup dan forum
newsgroup Spam adalah jenis spam yang target tersebut newsgroup usenet. Jenis spam sebenarnya spam sebelum spam e-mail. Spam sering pesan masuk berulang-ulang dengan substansi yang sama.
forum Spam adalah untuk membuat pesan dalam bentuk iklan atau pesan yang tidak diinginkan di forum internet. Umumnya, spam dilakukan oleh robot spam otomatis. Sebagian besar spam di forum terdiri dari link ke situs eksternal, dengan tujuan selain untuk meningkatkan visibilitas mesin pencari di daerah sangat kompetitif seperti penurunan berat badan, obat-obatan, perjudian, pornografi atau pinjaman, serta untuk menghasilkan lebih banyak lalu lintas dalam komersial website itu.
• Spam Mobile Phone
Mobile spam telepon diarahkan pada layanan pesan teks di ponsel. Spam bisa sangat mengganggu karena pelanggan tidak hanya masalah ketidaknyamanan, tetapi juga karena biaya yang mungkin dipungut dari setiap pesan teks yang diterima. The “penyitaan” istilah diciptakan untuk iklan website Adland pada tahun 2000 untuk menggambarkan spam pesan teks.
• Spam Games Online
Banyak game online memungkinkan pemain untuk menghubungi satu sama lain melalui pesan, ruang diskusi, atau area diskusi publik. Kondisi yang harus dipenuhi sebagai spam bervariasi dari setiap permainan, tetapi biasanya istilah ini berlaku untuk semua bentuk pesan massa dan melanggar ketentuan-ketentuan kontrak untuk layanan website. Hal ini sangat umum adalah perdagangan uang sungguhan. Spammer untuk jenis usaha untuk menjual barang-barang yang berhubungan dengan permainan dan uang di dunia nyata. Mereka mengirim spam melalui sistem pesan dalam permainan atau bisa juga mematikan permainan dan kemudian membawa pemain ke situs web penjualan. Spam dapat mengganggu permainan sehingga spam yang tidak direkomendasikan oleh pengembang game online.
• Spam mesin pencari informasi (web search engine spam)
Spam juga disebut spamdexing, singkatan dari spam dan pengindeksan. Spamdexing ini mengacu pada praktek di WWW dari halaman HTML dimodifikasi untuk meningkatkan kesempatan mereka dalam menempatkan spam di search engine dengan relevansi tertinggi. Banyak mesin pencari modern diubah pencarian mereka algoritma untuk mencoba untuk mengecualikan halaman web menggunakan taktik spamdexing. Sebagai contoh, mesin pencari akan mendeteksi kata kunci yang berulang sebagai spam dengan menggunakan analisis gramatikal. Jika pemilik web ditemukan memiliki spam untuk mempromosikan halaman palsu, situs web dapat dikenakan sanksi oleh search engine.
• Spam Blog, wiki, dan buku tamu
blog Spam atau “blam” secara singkat adalah spam pada weblog. Pada tahun 2003, spam jenis ini adalah mengambil keuntungan dari komentar terbuka di software blog Movable Type dengan berulang kali menempatkan komentar untuk posting blog berbagai. Serangan serupa sering dilakukan pada wiki dan buku tamu, keduanya menerima sumbangan pengguna.

Sumber : http://harirahayu.wordpress.com/2011/05/20/spam/


Responses

0 Respones to "Artikel SPAM"

Posting Komentar

 

widged online

Total Tayangan Halaman

Yahoo Masseger

Return to top of page Copyright © 2010 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by HackTutors